Sportsbook FIPBET - Kedatangan Jorginho ke Arsenal membuat pernyataan Jamie Carragher kembali patut dipertimbangkan. Arsenal tampaknya telah menyerah untuk mendatangkan pemain yang tidak lagi mereka inginkan di Chelsea.

Arsenal berhasil mengontrak Jorginho pada hari batas waktu tanpa insiden. Gelandang berusia 31 tahun itu telah ditandatangani oleh Chelsea seharga € 12 juta.

Kontraknya di Emirates Stadium hanya 1,5 tahun atau hingga 2024. Namun, ada opsi untuk memperpanjang kontrak selama satu tahun lagi.

Sebelum Jorginho, Arsenal beberapa kali mendatangkan pemain yang dibuang oleh Chelsea, di antaranya Petr Cech, Willian, dan David Luiz. Bagi pendukung The Gunners, ketiganya bukanlah kenangan yang indah.

Setelah masa prima masing-masing pemain di Chelsea berakhir, ketiganya bergabung dengan Arsenal. Buktinya mereka merapat karena kontrak mereka hampir habis.

"Saat itu, Arsenal mendatangkan David Luiz dan Willian, dua pemain yang tidak lagi dibutuhkan di Chelsea. Anda tidak bisa tidak berpikir, 'Ini salah dan tidak akan berhasil'," kata Carragher kepada Miller.

David Luiz bergabung dengan Arsenal untuk pertama kalinya pada 2019. Bek tengah menjalani dua periode di Chelsea, masing-masing berlangsung selama tiga tahun.

Willian bergabung dengan Arsenal pada 2020, tetapi Willian melakukannya secara gratis setelah tujuh tahun bersama The Blues.

Benar saja, kedatangan Willian dan David Luiz akhirnya tak menyelesaikan masalah Arsenal. Ini tidak mengejutkan Carragher, karena mereka sudah tua dan lumpuh.

'Bagaimana Anda membeli pemain di atas 30 tahun yang dibuang oleh Chelsea?

"Itu jelas kesalahan. Keputusan bodoh," lanjutnya.

Ketakutan Carragher juga tercermin dalam pembelian Arsenal oleh Cech pada 2015.

Kini Arsenal telah melakukan hal yang sama sebanyak empat kali. Jorginho berusia di atas 30 tahun, menurun dan Chelsea tidak lagi tertarik untuk memperbarui kontraknya.