Sportsbook FIPBET  - Barcelona akan menghadapi Manchester United pada pertandingan babak 16 besar Liga Europa, Jumat (17/2/2023). Bek tengah Barcelona Andreas Christensen mendesak rekan satu timnya untuk mewaspadai Marcus Rashford yang terbakar.

Rashford kini telah mencetak total 13 gol saat kompetisi dilanjutkan setelah Piala Dunia 2022. Skor tersebut cukup untuk menempatkan nama Rashford sebagai pemain utama yang dibela oleh bek Blaugrana.

Christensen, tentu saja, sudah terbiasa menjaga Rashford ketika dia masih mengenakan seragam Chelsea. Christensen tentu paham betapa berbahayanya Rashford bagi pertahanan Barcelona.

"Dia (Rashford) melakukannya dengan baik sejauh ini. Saya suka bagaimana cara dia bermain, saya sangat menyukainya. ujar Christensen

Tentu saja, Marcus Rashford bukan satu-satunya orang yang harus diwaspadai Barcelona. Christensen juga melihat sejumlah pemain Manchester United yang membuat kemajuan pesat musim ini berkat sosok kunci dalam diri Erik ten Hug.

Ketajaman Rashford tentu saja merupakan hasil dari upaya Ten Hag yang telah dicoba dan diuji di berbagai posisi dan peran. Seperti halnya Rashford, Christensen merasa Ten Hag telah membuat MU bermain lebih baik sebagai sebuah tim.

"Mereka memiliki kualitas hebat dan bermain bagus. Saya pikir Ten Hag akan membawa mereka ke level yang lebih tinggi."

Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi saya pikir kami berada di momen yang hebat. Ini akan menjadi pertandingan yang hebat, tambah Christensen.

Meski terang-terangan mengagumi striker lawannya itu, Christensen tak melupakan kehebatan timnya. Christensen juga memperingatkan Manchester United tentang kekuatan Barcelona musim ini.

Barcelona perlahan tapi pasti mampu mengembangkan permainannya setelah tersingkir dari Liga Champions. Barcelona bahkan berhasil menyalip posisi Real Madrid di Liga Spanyol dengan selisih 11 poin.

Tidak hanya itu, tim Xavi Hernández tidak pernah kalah dalam 16 pertandingan terakhir mereka sejak kekalahan telak dari Bayern Munich di Liga Champions. Barcelona hanya kebobolan dua gol dalam delapan pertandingan terakhir mereka.

"Saya datang ke sini (Barcelona) tujuh bulan lalu dan berpikir itu hebat. Saya pikir kami berada di jalur yang benar. Kami ingin memenangkan gelar lagi musim ini," ujar Christensen.