Ticker

6/recent/ticker-posts

Tersungkur dari Puncak Klasemen, Arteta Yakin Arsenal Masih Bisa Juara

Sportsbook FIPBET - Hasil buruk kembali menimpa Arsenal saat menjamu Manchester City di Emirates Stadium, Kamis (16/2/2023). Pasukan Mikel Arteta harus terdegradasi dari puncak klasemen Liga Inggris setelah kalah 3-1 dari The Citizen.

Kekalahan itu membuat Arsenal mengoleksi 51 poin, keduanya di markas Manchester City. Arsenal yang kehilangan gol kumulatifnya akan menyelamatkan satu pertandingan lebih banyak dari Manchester City.

Selain menyelamatkan satu pertandingan, Arteta masih merasa yakin timnya bisa meraih kemenangan di akhir musim. Arteta yakin timnya masih memiliki kepercayaan diri dan kemampuan bersaing di peringkat teratas.

"Mereka masih memilikinya. Saya merasakannya. Mereka merasa bisa melakukannya," kata Arteta merujuk laporan BBC tentang gelar juara Liga Inggris.

Mikel Arteta yakin bisa mengalahkan Manchester City sebelum peluit pembukaan dibunyikan. Melihat performa timnya, Arteta bahkan yakin bisa membalikkan keadaan usai gol kedua Manchester City.

"Saya merasa lebih percaya diri dibanding sebelum pertandingan. Saya merasa dengan performa dan level tim, saya bisa mengalahkan mereka. Hingga gol kedua, saya mampu mengalahkan mereka," jelas Arteta.

Namun itu semua berubah setelah gol ketiga Manchester City dicetak oleh Erling Haaland. Gol ini membuktikan bahwa Arsenal tidak bermain seefektif Manchester City yang memiliki peluang lebih sedikit.

"Tapi kami berhasil mencetak tiga gol dan pertandingan berakhir. Anda tidak bisa membuat kesalahan tertentu di level ini. Pada saat yang sama, tim (Manchester City) menetapkan levelnya sangat tinggi," kata Arteta menambahkan.

Mikel Arteta tak segan-segan optimistis meraih gelar Liga Inggris saat ini. Meski tersingkir dari posisi teratas oleh Manchester City, Arteta yakin bisa merebut kembali posisinya di paruh pertama musim.

"Saya lebih percaya ( kami juarai liga ) karena saya sudah melihat bagamana mereka menghadapi tim. Saya harus pergi ke pertandingan berikutnya dan saya memiliki satu lagi dalam tiga hari. Saya lebih percaya pada pemain saya," kata Arteta.

Melihat bagaimana permainan timnya, Arteta bahkan yakin timnya setara dengan Manchester City, mungkin bisa ditingkatkan dengan kreasi.

"Mereka (City) merupakan tim terbaik di dunia dan kami saat ini berada di level itu. Setelah itu kami hanya melakukan hal-hal tertentu untuk mengalahkan mereka," tambah Arteta.

Post a Comment

0 Comments