Sportsbook FIPBET - Karier Mesut Ozil sebagai pesepakbola profesional pun berakhir. Pemain berusia 34 tahun itu dikabarkan akan pensiun dalam waktu dekat.

Saat ini, Ozil masih aktif di Liga Turki. Ia membela Basaksehir sejak awal musim 2022/2023.

Ozil hanya membuat tujuh penampilan untuk Basaksehir musim ini. Kesehatan yang memburuk menjadi alasan terbatasnya waktu bermainnya.

Alih-alih menit bermain, Ozil lebih banyak menghabiskan waktu di masa pemulihan. Mantan Real Madrid itu telah berjuang dengan cedera selama total 146 hari.

Cedera yang berkepanjangan membuat Basaksehir memikirkan rencana untuk mengakhiri kolaborasinya dengan Özil.

Kontrak Ozil yang seharusnya berjalan hingga akhir musim 2022/2023 akan berakhir lebih awal, menurut laporan jurnalis Yakup Sinar.

Namun, belum ada konfirmasi lebih lanjut kapan penghentian tersebut dilakukan.

Akhir kontrak adalah awal dan akhir bagi Ozil. Pemain mulai membuat rencana untuk mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola.

Pemecatan itu juga menandai berakhirnya 24 tahun karier sepak bola Ozil.

Pemain Paspor Jerman ini telah bermain untuk enam klub senior yang berbeda selama karirnya: Schalke, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal, Fenerbahce dan Basaksehir.

Ozil telah memenangkan 11 gelar klub sepanjang karirnya. Masa kejayaannya adalah era Arsenal. Total ia meraih enam gelar, empat di Piala FA dan sisanya di Piala Super Inggris.

11 gelar ini termasuk gelar bersama timnas Jerman. Ozil adalah bagian dari Der Panzer ketika mereka memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil.