Sportsbook FIPBET  -  Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menganggap Shin Tae-yong, arsitek timnas Indonesia, seperti badut.

"Jujur saja, menurutku dia tidak bisa serius. Melihat iklan TV-nya, dia terlihat seperti badut," Sabtu (2 November 2023).

"Dia bukan pelatih sepak bola. Saya tidak mengerti iklan. Apakah itu spageti atau makanan lain. Iklan dan TV. Sulit dipercaya," tambahnya.

Shin Taeyong memang menjadi bintang iklan ramen goreng Korea milik Nongshim Bulgogi yang diunggahnya di akun Instagram @shintaeyong7777 beberapa waktu lalu.

Selain itu, Shin Tae-young juga menjadi bintang iklan kopi kemasan yang beberapa kali tayang di televisi nasional.

Kemarahan Thomas Dole kepada juru taktik Korea Selatan itu semakin memuncak setelah Shin Tae-young gagal menghadiri pertemuan virtual dengan Persia dan Timnas Indonesia U-20 pada 7 Februari 2023.

Bahkan, Thomas Doll dan Wakil Presiden Persia Ganesha Ptera bersiaga. Sebaliknya, Shin Tae-young diwakili oleh asistennya, Nova Aliant.

Diskusi daring yang digagas Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri membahas pemanggilan Persija ke Timnas U-20 Indonesia dan pemusatan latihan (TC) jangka panjang.

"Tidak mungkin. Dia pelatih Timnas Indonesia dan dia melakukan ini. Saya belum pernah melihat pelatih melakukan ini," kata Thomas Dole.

"Ini tidak bagus untuk pelatih sepak bola, karena bagi saya tidak menunjukkan keseriusan. Bagi saya, itu lebih seperti badut daripada pelatih sepak bola," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.